Doraemon

Senin, 22 Oktober 2012

Membuat Miling List Dengan Googlegroup

Membuat Miling List Dengan Googlegroup
Untuk membuat Mailing List anda harus mempunyai account g-mail. Jika sudah punya anda bisa melanjutkannya ke langkah selanjutnya.
Masuk  ke http://groups.google.com,  dan tampilannya seperti ini.
 




Kemudian klik create a group dan ikuti step berikutnya.

 Isilah nama group dengan benar dan otomatis akan menjadi alamat groups kita. Selanjutnya isi deskripsi dari milis anda dengan maksimal 300 huruf. Checklist this group may content adult … jika anda menginginkan milis ini khusus untuk golongan yang berumur sudah dewasa. Kemudian pilih akses level yang anda inginkan, misalnya memilih public yang artinya semua orang bisa membaca archives kita dan join ke group tapi hanya member yang bisa buat posting dan melihat member serta hanya managerslah yang bisa membuat halaman baru dan upload file. Jika sudah benar tinggal klik Create my group. Ikuti step berikutnya.




Masukkan kata sandi yang ada dan klik Create my group.

 


  Pada langkah ini kita bisa invite member yang kita inginkan. Ada dua mode, pertama Invite member by email yang artinya member nanti harus join sendiri ke link yang sudah kita kasih secara otomatis dari mesin google. Kedua Add member directly artinya email yang kita masukkan langsung menjadi member.


Sampai sini sudah berhasil membuat milis dengan google. Klik visit your new groups.





 Ini adalah halaman googlegroups anda,



Sekian cara membuat miling list dengan googlegroups, untuk settingnya saya rasa mudah sekali. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar